Posted by : ngatmow prawierow 11.04.2008

mungkin banyak diantara kita sadar betul apa arti sumpah pemuda pada jaman dulu. Sumpah yang dilakukan oleh pemuda yang benar-benar penerus bangsa itu dilakukan dengan segenap ketulusan hati dan dengan satu tujuan, MERDEKA.
tapi seiring dengan berkembangnya jaman dan budaya bangsa ini, secara perlahan namun jelas nyata adanya, sumpah itu semakin terlupakan. Simak saja tayangan berita di TV atau baca aja di koran.....

apa yang berubah?
jawabnya BANYAK. memang pemuda bangsa ini sekarangpun masih menyerukan teriakannya kepada para pemimpin bangsa. tapi apa yang diteriakkan ? Sumpah serapah bukan ?
Sebenarnya sungguh sangat disayangkan kalo sumpah pemuda jaman ini sudah berubah haluan menjadi sumpah serapah. Tapi apa mau dikata, mereka melakukannya karena mereka protes dengan apa yang terjadi dengan para pemimpin bangsa yang semakin amburadul dalam mengolah negeri ini.

Tengok saja anggota legislatif sekarang yang notabene hampir semua bermasalah. Nggak hanya yang sudah jadi anggota deh, calon pun banyak yang bermasalah. mulai dari ijasah palsu, KTP palsu, SKCK palsu, dan sebagainya. Lalu untuk apa mereka mencalonkan diri sebagai legislatif ? ya UUD lah.... (ujung Ujungnya Duit) bukan ?

Ada satu kekhawatiran tersendiri andaikata sistem pemerintahan bangsa ini nggak segera dibenahi. BANGSA KITA AKAN HANCUR BERANTAKAN.... oleh tangan generasi penerus bangsa ini juga.
Sungguh sesuatu yang sangat menyedihkan dan ironis.....

Satu hal yang kemudian menjadi pemikiran bagi kita adalah marilah kita menguatkan diri masing-masing dengan mempertebal pengetahuan agama kita, meningkatkan kualitas moral kita masing-masing dan keluarga kita, serta kalo bisa nggak usah ikut campur urusan orang lain kalo orientasi kita hanya UUD saja. CAMKAN ITU..............

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Google+

Arsip

Copyright 2008 BROCKBOX- Metrominimalist | Template Diutak atik Ngatmow Prawierow