Posted by : ngatmow prawierow 12.28.2008

duh berat sumpah......
bulan kemaren aku resmi mengundurkan diri dari kantor gara-gara dalam 4 bulan terakhir manajemen kantor semrawut abis.kacau bin balau.penyebabnya cuman satu.........bosku yang baru lagi jatuh cinta sama cewek dugem....!!!

critanya sih 5 bulan yang lalu kan kantorku ada perekrutan karyawan baru,nah karena aku ada di posisi yang bertugas mengetes karyawan (apa coba ?) aku jadi tahu siapa aja yang ngelamar kerja.
nah salah satu dari puluhan pelamar yang masuk ada seoran cewek yang lumayan cakep dan pandai menyegarkan mata cowok karna pakaiannya press body contact banget......alias super sexy dengan rok super mini.



itulah awal dari semua cobaan ini bro......bosku yang kebetulan liat tuh cewek sorenya menemui aku dan menanyakan soal surat lamarannya.tanpa curiga sedikitpun oke deh aku kasih......
eh gak taunya besok paginya istri bosku nelpon aku katanya bosku gak pulang (maklum istri bosku sudah kayak mamaku sendiri) n nanyain apa aku ngerti.

kaget sumpah.......waktu sampe di kantor, temen2 lagi pada ngegosip kalo malemnya ada yang lihat bosku masuk ke tempat hiburan malem dengan cewek cakep......trus habis itu masuk hotel bintang 5 di komplek deket kantor.......ya sama cewek itu juga !!!

singkat kata singkat cerita, dengan pura2 nggak tau dan emang nggak mau tau selama 3 bulan berikutnya aku dan teman2 tetep bekerja seperti biasa. pada bulan pertama sejak peristiwa itu bosku tiba2 pergi ke pulau bali selama 1 minggu.full n yang jelas pake duit kantor !!
istrinya blingsatan......tapi kemudian nggak begitu marah karna dapet oleh2 special yang aku sendiripun nggak tau.

bulan kedua, bosku jadi sering nginep di kantor.alasannya lembur.....padahal pernah suatu hari aku yang sedang lembur mergokin cewek yang jadi simpenannya bos masuk ke kantor pas jam 11 malem....pas aku mau pulang.bisa kebayang kan apa yang akan terjadi......

bulan ketiga, masih berjalan kaya bulan sebelumnya tapi pada akhir bulan itu bosku katanya pulang kampung menemui istrinya di Balikpapan.....(bosku sudah punya 4 istri lho....Lampung, Balikpapan, jakarta dan Semarang, dan semuanya nggak saling tahu........hebat ya !!!)

bulan keempat, gaji karyawan nggak terbayar karna duit gaji ada di rekening bosku. total 575 juta sudah termasuk gaji karyawan dan dana kantor terbawa sang bos.....mulai disitu aku nggak pernah brangkat ke kantor lagi........soalnya aku cari uang sendiri lewat proyek design arsitek dan design grafis yang kebetulan menjadi kerjaaan sambilanku.

minggu kedua aku dapet kabar dari temen2 kalo hampir separuh karyawan ngggak masuk dan memilih keluar soalnya ada kabar bahwa bosku ternyata menghilang alias lenyap ......dan istrinyapun stress berat.masuk RS.

minggu ke tiga aku njenguk istri bosku di RS, dan apa yang aku temuin sungguh diluar dugaan ku.istri bosku gila......karna nggak kuat mikir suaminya dan gaji karyawannya (oya perlu aku beri tau kalo pada akhirnya temen2 karyawan yang sudah punya keluarga akhirnya menjarah barang2 kantor sebelum keluar) juga mikir kondisi ekonominya yang langsung terjun bebas.

minggu ke 4 aku mengajukan surat pengunduran diri ke kantor (padahal di kantor nggak ada bos langsung lho.....bodoh ya....he he ) dan pada saat itu juga aku dengar kalo istri bosku dibawa ke Singapura untuk berobat.aku mikir juga sih......pake duit siapa ya ?
awal blan berikutnya aku sudah resmi keluar dan resmi jadi seorang pengangguran yang punya banyak sampingan.

nah sekarang aku lagi pusing mikirin mau cari kerja lagi.
semua orang sudah tau kan kalo jaman sekarang ini cari kerja susahnya setengah hidup!! emang sih ada lowongan untuk kerja di Bank swasta nasional....tapi sori mori aku daftar.kenapa ? sistem kerja kontrak alias outsourching.......
aku sebenernya pengin protes sama pemerintah kenapa kok harus ada sistem seperti itu.padahal dulu waktu bapak ku masih muda, kan ga ada istilah begituan.susyah banget dah.....tapi keinginan itu aku batalin sebab aku lagi nunggu juga pengumuman seleksi CPNS (ironi banget ya ? he he he)
siapa tau aku lolos seleksi dan jadi seorang Pegawe Negri Sipil yang selama ini jadi dambaan setiap orang...............

dasar pengangguran, akhirnya aku tiap hari kerjaannya cuman bikin design dan ngeblog.
oya kalo ada yang mau liat hasil nganggurku, coba buka aja MULTIPLY ku dan DUNIA POSTER.
dan yang terakhir aku minta doa dari semuanya aja agar aku jadi orang yang berguna bagi agama, orang tua, nusa dan bangsa (lagi)................................

Comments
2 Comments

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. seru prend....

    itu si bos udah cek blum ya, sapa tahu anunya rangen, hehe... (kayak kutu air dikaki itu lo...hehe..)

    smg sgr dapat kerjaan yg lebih baik ya mas..

    kalo masuk PNS, kabari, aku ikut bahagia

    BalasHapus

Google+

Arsip

Copyright 2008 BROCKBOX- Metrominimalist | Template Diutak atik Ngatmow Prawierow