Posted by : ngatmow prawierow 10.03.2009

Lagi-lagi musibah melanda negeri ini.Musibah gempa menimpa Sumatra Barat, Rabu (30/9/ 09) lalu memakan korban sekitar 500 jiwa. Indonesia kembali berduka....

banyak hal yang harus kita renungkan dalam menyikapi musibah yang datang silih berganti di negeri kita tercinta.bukan hanya saling menyalahkan, saling tuduh, saling berburu sangka, atau bahkan saling lempar tanggung jawab.

beberapa waktu yang lalu, ada sebuah artikel di internet yang sangat menggelitik, pokoknya intinya adalah " .... rakyat jadi korban perjanjian setan untuk mencapai sebuah jabatan, hal ini dibuktikan dengan adanya musibah besar setiap selesai pengangkatan seseorang menduduki sebuah jabatan tinggi ..... ". nggak habis pikir deh kenapa semua hal dihubungkan dengan hal itu....apakah semua manusia di negeri ini sudah sebegitu piciknya ?

bro, jangan jadikan pikiran sempit menggerogoti pikiran kita.disini justru kita dituntut untuk berpikir secara jernih dan luas.
sudah banyak alim ulama yang menyarankan kita untuk segera introspeksi diri.sebab terkadang peringatan dari - Nya tidak langsung ditimpakan kepada kita, tapi diberikan kepada sebagian umat -Nya agar yang lain berpikir.

harus diakui bro, negara ini begitu banyak melakukan dosa. para elit politik dan petinggi negara yang dengan seenak "udel" mengesampingkan kepentingan mereka tanpa memikirkan rakyatnya. sudah tidak berlaku lagi kalimat dalam UUD 1945 yang menyebutkan bahwa harus mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi atau golongan.

nah kalau sudah terjadi seperti ini , mau bagaimana ?
apakah masih ada hati dan nurani dari kita untuk tidak "menyelewengkan" bantuan kepada para korban ? apakah masih ada hati dan nurani dari kita untuk tidak saling tunjuk dan lempar tanggung jawab...

bro.....sudah saatnya kita berbenah diri.mari kita satukan tangan membangun negeri ini menjadi lebih baik lagi baik secara mental, spiritual maupun finansial.

mari kita renungkan


Comments
4 Comments

{ 4 komentar... read them below or Comment }

  1. setuju pak.....jaman siki pada udur-uduran banda thok....marai eneg wong cilik kaya nyonk.
    moga bae sing dadi korban bencana pada sabar dan tabah ya pak.....amin....

    BalasHapus
  2. mari kita renungkan ....
    mari kita tundukkan kepala dan berdoa....

    BalasHapus
  3. bencana datangnya dr manusia sendiri, btul g Gan?

    http://bibitjamurtiram.wordpress.com/

    BalasHapus
  4. sudah saatnya bangsaini berbenah gan.terutama berbenah di bidang mental dan moral.kedua hal itu sudah mulai sirna dari relung hati setiap masyarakat kita.

    BalasHapus

Google+

Arsip

Copyright 2008 BROCKBOX- Metrominimalist | Template Diutak atik Ngatmow Prawierow