Posted by : ngatmow prawierow 11.11.2008

beberapa hari yang lalu semua mata dunia menyaksikan akhir dari perjalanan hidup warga Indonesia yang katanya menjadi dalang dan pelaku Bom Bali I, Imam Samudra, Ali Imron dan Amrozi. Beragam tanggapan muncul ke permukaan, seperti ikan yang selalu mengeluarkan bibirnya jika makanan datang......
1. Sempat terceletuk dari bibir seorang mahasiswa.......bener gak sih mereka dieksekusi.gak ada yang tau kan....jangan-jangan..... 2. Ustadz Abu Bakar Baasir pernah mengatakan bahwa beliau takut kalo akan ada sesuatu yang menyeramkan dan menakutkan yang akan terjadi dan datangnya dari Sang Khaliq........nangudzubillahimindzalik...... 3. Kalo kita liat liputan kedatangan jenazah di kampung halaman mereka, ada satu hal yang sungguh "ajaib".....mereka disambut bak pahlawan.......nah disini muncul nih masalah baru, coba bayangin aja tanggapan dunia pada umumnya dan korban Bom Bali I pada khususnya tentang bangsa kita.......atau bahkan tentang agama Islam..... 4. Ada satu hal yang bikin salut tentang wasiat ketiganya........mereka minta dikafani denga kain kafan yang hargaya paling murah dan dari duit halal........coba bandingin aja sama masayarakat kita yang sekarang lebih suka glamour........bahkan sampe urusan kafan sekalipun, betul pak pejabat ? 5. ini mimpi seorang tukang ojek di ujung komplek.......dia mimpi kalo bakal ada tokoh-tokoh baru seperti ketiga orang itu di kemudian hari.mereka melakukan aksi terorisme lebih dahsyat dari almarhum seniornya.mereka nggak lagi bertujuan "jihad" tetapi lebih berorientasi pada balas dendam......nah lho...........
sebenernya masih banyak lagi yang isa ditulis kalo mau nongkrong sama tukang-tukang ojek di ujung kompleks.tapi berhubung hari sudah pagi ya terpaksa pulang deh........
tapi dari hasil obrolan itu,kalo dipikir bener bener kita emang dapat nemuin bahwa bangsa kita ini memang sudah berubah. sudah nggak lagi sebagai bangsa yang "ketimuran" tetapi sudah lebih menjadi bangsa yang SEMAUNYA SENDIRI.......kasian kan presiden kita......pusing dia mikirin rakyatnya yang amburadull.....
yah.....yang jelas sudah saatnya masyarakat bangsa kita kembali sadar bahwa negara ini bukan negaranya aliran,agama dan golongan tertentu saja.negara ini negara yang komplek bung.....yang perlu adanya rasa ASAH,ASIH DAN ASUH biar semuanya bisa berjalan dengan normal lagi seperti jaman dulu.......damai.dan yang pasti hukum di negara kita bukan hukum agama ataupun hukum setan,tapi hukum yang didasarkan pada PANCASILA dan UUD 1945.........bukankah hukum agama juga menyebutkan bahwa hukum yang berlaku bagi umatnya adalah juga hukum dimana dia berada ???
betul nggak ????

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Google+

Arsip

Copyright 2008 BROCKBOX- Metrominimalist | Template Diutak atik Ngatmow Prawierow