Posted by : ngatmow prawierow 11.27.2008

selamat hari guru buat bapak dan ibu guru se tanah air Indonesia......
ada satu harapan semoga kesejahteraan bapak ibu semuanya menjadi semakin terjamin dan nyata kayak di negara-negara tetangga kita.

emang kan wong anak kecil aja tahu kalo sudah bukan berita baru bila ada seorang guru yang sampe harus hutang sana sini demi menyekolahkan anak mereka, sudah bukan berita baru lagi kalo banyak dari mereka yang sampe harus memiliki usaha sampingan yang justru biasanya sangat berat hanya untuk mendapatkan pundi-pundi uang.TRAGIS.....
ada satu pertanyaan untuk para pejabat kita..........
...................mereka kan pernah kecil dan menjadi seorang murid,sekarang setelah mereka menjadi orang terhormat di negeri ini,apakah mereka masih mengingat jasa guru-gurunya dulu ???...............

padahal kalo di negara tetangga kita sana, gaji guru itu adalah salah satu gaji tertinggi yang diberikan pemerintah kepada warganya.lha kalo di negara kita ? boro-boro deh.....
udah gajinya sedikit,potong sana potong sini, sumbangan, dan aneka rupa pungutan liar khas "Indonesia"............sisanya ? jangan dibahas deh

ada sebuah obrolan dari seorang guru senior yang selama ini masih menanti dan mengharapkan turunnya gaji yang besar setelah beliau dinyatakan lulus sertifikasi (yang katanya menjadi tolok ukur profesionalitas guru dan mendapatkan gaji yang 4x dari biasanya)..........tapi setelah satu tahun,mana buktinya ??? beliau harus mengadu kepada siapa,wong PGRInya saja nggak tahu dan ada kesan nggak mau membantu???

makanya, kita sebagai warga bangsa yang katanya masihmemegang budaya ketimuran, sekali-sekali kita tengok deh gimana keadaan sekeliling kita.terutama guru-guru kita yang sudah sangat berjasa sekali menjadikan kita manusia beradab yang bisa membaca.
sebenarnya masih ada satu pertanyaan lho.............
apakah masih ada orang yang akan selalu ingat pada jasa bapak dan ibu gurunya sampai saat ini selain aku ??? he he he he

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Google+

Arsip

Copyright 2008 BROCKBOX- Metrominimalist | Template Diutak atik Ngatmow Prawierow