Posted by : ngatmow prawierow 6.19.2009

Semalem ada tontonan yang tadinya aku sanat mengharapkan untuk bisa menghibur dan memberikan sedikit "pencerahan" soal siap yang kiranya pantas jadi presiden kita untuk tahun ke depan.ya....acaranya adalah debat calon presiden yang diselenggarakan oleh salah satu TV swasta lokal.
tapi apa yang terjadi saudara-saudara ?

sungguh sebuah acara yang sangat membosankan...basi habis !!!
Peforma tiga calon presiden pada Debat Capres malam tadi dinilai hanya mengedepankan penampilan yang "baik-baik" saja, penuh kesantunan dan tidak berani bersinggungan dengan perdebatan.Aksi saling dukung yang ditampilkan dipilih sebagai jalan aman akan ketakutan dicap sebagai sosok yang "tidak santun" oleh masyarakat. (www.kompas.com)


nah ini dia yang sangat membosankan.
selain itu, setiap beberapa saat acara dipotong oleh iklan yang juga adalah "iklan mereka"....

itu baru dari sisi acara, nah dari sisi peserta ada suatu hal yang sungguh aku pengin muntah.
dalam acara itu jelas banget ada seorang kontestan berusaha menonjolkan diri dengan berbagai cara, termasuk menjelek-jelekkan kontestan lain (yang diganti dengan kata : pemerintah sekarang),terus ada lagi seorang kontestan yang jika diberi pertanyaan tentang suatu hal, maka dia akan menjawab dengan suara lantang namun jawabannya entah tentang hal apa....(?)
berat deh pokoknya.....

tapi satu hal yang perlu dipuji adalah keberanian KPU dalam menyelenggarakan acara ini. setidaknya ini adalah sebuah langkah awal bagi kemajuan demokrasi di negara kita.dan semoga untuk pemilu ke depan semakin banyak warga negara kita yang melek akan pentingnya demokrasi langsung, bukan hanya melek pada selembar duit 50 ribuannya saja.
amin


Comments
3 Comments

{ 3 komentar... read them below or Comment }

  1. tul.. acara debatnya basi banget.. krn cuma jadi acara pidato aja... (kasih komen biar kliatan ngerti politik) :P

    BalasHapus
  2. Nama acaranya kan Debat,... " Mana debatnya"
    cuma pidato doang,....ngga mengena ke hati masyarakat indonesia,..........
    by http://fajarbukan.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. Ha...ha.... tapi lucu juga ya :)
    calon presiden kok ngomongin soal KTP?
    terus kebesaran nama "Presiden"nya ditaro dimana?
    itu kan cukup pemda aja yang ngurus!
    udah gitu debat dalam asumsi mereka adalah berpidato :))
    wah kacau nich! Indonesia mundur bukannya maju!

    kangtatang

    BalasHapus

Google+

Arsip

Copyright 2008 BROCKBOX- Metrominimalist | Template Diutak atik Ngatmow Prawierow