Posted by : ngatmow prawierow 8.01.2009

Gila !!!
itu kalimat pertama yang keluar dari mulutku waktu ada seorang siswa SMK lagi praktek di kantor.Sa-Em, begitu aku biasa manggil adalah seorang cowok yang "lebay pisan". (tapi bukan bencong lho !!!).

aku semula ngira dia itu lugu banget....
tapi setelah beberapa hari ini dia PKL di kantor dan sempat di bawah "asuhanku", aku jadi tau bahwa dia itu SUPER NGAH NGOH

aku sama sekali nggak habis pikir, kenapa ya di jaman yang sudah gila ini masih ada manusia yang seperti itu ? lugu banget dan saking lugunya jadi wagu banget.....payah !
Sumpah aku kesel banget. selalu ada satu pertanyaan yang ngak penting yang diulanginya setiap jam !
pengin rasanya aku plintir trus masukkan karung trus buang ke kali aja nih makhluk...he he he
tapi di satu sisi aku iba banget sama dia,sebagai seorang remaja dia kurang banget mendapat perhatian dan ajaran hidup dari orang tuanya.

emang sih dia sudah pernah cerita panjang lebar tentang hidupnya yang kurang beruntung.bapaknya seorang tani di Cilacap, sedangkan ibunya merantau jauh ke negeri orang....dan jarang sekali pulang.....

kok ya ada ya orang tua yang masih saja memikirkan bahwa kebahagiaan seorang anak akan datang dari materi saja ? tanpa ingat bahwa kebahagiaan yang sejati adalah kebahagiaan bisa selalu bersama orang-orang tersayang ????

jadi inget berita beberapa hari yang lalu ada banyak sekali oragn di Jeddah yang nekat minta ditangkap polisi hanya agar bisa pulang ke tanah airnya.....mengapa dulu mereka mau juga berangkat ? oke lah mungkin yang jadi alasan utama adalah bekerja untuk mencari uang.tapi apakah itu satu-satunya jalan ? apakah kejadian sekarang ini tidak pernah terpikirkan sebelumnya ?

salah siapa ?

mari kita renungkan bersama..........

Comments
4 Comments

{ 4 komentar... read them below or Comment }

Google+

Arsip

Copyright 2008 BROCKBOX- Metrominimalist | Template Diutak atik Ngatmow Prawierow