Posted by : ngatmow prawierow 2.04.2010

Setelah agak kaget dan setengah nggak percaya melihat total penghasilan dari blog ku yang info-nyonk, aku kembali berkutat dengan komputer dan kertas....
yup betul sekali....awal tahun = penyusunan laporan keuangan tahun kemaren.....

asal tau aja sudah sebulan aku dan semua "anggota keluarga" akuntansi pulang lebih lama dan lebih malam daripada karyawan DPPKAD Banjarnegara yang lain...lembur gitu loh...
emang sih kerja kami terbantu sama software dari BPKP yang bernama SIMDA. program keuangan ini membantu banget kok. bayangkan aja semua catatan dan jurnal akuntansi dari seluruh kantor dinas se-Banjarnegara sudah tersedia dan ditampilkan seutuhnya. so, kita jadi lebih gampang memeriksa dan menyusun laporannya.

kadang ada perasaan iri juga sih waktu denger kalo gaji guru bakal lebih tinggi dari PNS lain, bayangkan aja deh kalo guru kan ada hari libur lebih pas murid2nya pada libur, trus waktu kerja juga sejurus sama waktu sekolah muridnya...

bandingkan dengan kita PNS di DPPKAD....
kalo pas lagi "harinya" ya gitu deh hari-hari terasa berat dan harus siap untuk bertambah botak !!!!

tapi bagaimanapun aku harus tetap bersyukur, sebab keberuntunganku nggak pernah putus dari -Nya. soal gaji guru yang besar aku juga nggak mempermasalahkannya benget-banget sebab orang tua dan istriku kan juga guru....hehehe .

intinya adalah :
"jangan biasakan diri kita untuk iri dengan rejeki orang lain karena sesungguhnya Dia sudah membagi-bagikan rejeki kepada setiap makhluk-Nya dengan seadil-adilnya...."

dan

" selalu bersyukurlah atas apa yang telah diberikan-Nya seberapapun kecilnya. sebab orang yang mau bersyukur akan ditambah kenikmatannya dalam hidup dan Dia akan semakin mengucurkan air anugrah tanpa henti dengan sederas-derasnya....."

Comments
1 Comments

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. :f: petuah bijak bang....
    setuju tu...

    BalasHapus

Google+

Arsip

Copyright 2008 BROCKBOX- Metrominimalist | Template Diutak atik Ngatmow Prawierow