Posted by : ngatmow prawierow 2.19.2011

Kabar soal akan distopnya film Hollywood dari peredaran di bioskop-bioskop tanah air baru baru ini seperti diberitakan oleh Liputan6.com sempat membuat aku syok. emang sih aku bukan seorang penggemar nonton di bioskop.tapi aku jadi miris lho bagaimana nasib para pengusaha bioskop ke depannya nanti ??

yup, bener banget bahwa mulai 17 Februari lalu, Hollywood tidak lagi mengirimkan produksi filmnya ke Indonesia. Keputusan ini diambil setelah pemerintah Indonesia mulai membebankan bea masuk atas hak distribusi film impor sebesar 23,75 persen atas nilai barang. Film yang sudah terlanjur diputar akan segera ditarik dari peredaran. Ini terlihat dalam situs-situs bioskop lokal, dimana jadwal film yang akan datang berisikan judul film-film Indonesia.  

selama ini, setiap film impor yang masuk dikenakan bea masuk atas barang sebesar 23,75 % dari nilai barang. Sumber pendapatan pemerintah lainya yaitu tiap pemilik film membayar pajak penghasilan sebesar 15% dan pemilik film membayar pajak tontonan kepada pemerintah daerah sebesar 10 sampai 15%.


lalu kita mau nonton apa sebagai hiburan ?
film Bollywood,?  film hongkong ? atau film lokal yang serba berlebihan ?



yang bikin aku jadi miris adalah kenyataan bahwa sampai saat ini sangat jarang ada film lokal yang bener-bener berkualitas dan mampu dipertanggungjawabkan apa yang mereka (para pembuat film bersangkutan) katakan sebagai pesan moral di dalam film itu.

Kita semua mungkin seneng kalo ada poster film yang menampilkan "paha" dan "dada" pemeran utamanya. tapi apakah hal itu baik untuk perkembangan mental dan jiwa anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa ?
Apakah hal itu juga tidak akan memercikkan sebersit perasaan "malu sebagai saudara sebangsa" atau bahkan "saudara seagama" mereka ??

itu belum termasuk beragam kasus plagiatisme poster fim yang secara jelas dan tegas menjiplak poster film luar yang pernah ada tanpa adanya pengakuan di kemudian hari..... huft....bosan deh ngikutin beritanya.

ah sudahlah...nggak usah lagi kita mbahas artis kita...yang penting bagaimana cara kita ngelanjutkan hobi nonton film luar terutama film-film Hollywood...
ya paling salah satu caranya adalah dengan download aja lewat blog atau situs penyedia download film gratis. seperti yang selama ini aku lakukan hehehe....

kalau ada yang berminat seperti itu, cek blogku koran-ngatmow, disitu aku sudah nyediain beberapa alamat sumber download film yang biasa aku samperin.


Comments
1 Comments

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. mending ane terusin download film luarnya gan...terutama B*KEP ...hahahaha
    mane link nya nih ??

    BalasHapus

Google+

Arsip

Copyright 2008 BROCKBOX- Metrominimalist | Template Diutak atik Ngatmow Prawierow