Posted by : ngatmow prawierow 3.06.2013


Neha Ramu, remaja perempuan asal India menetap di Inggris ini telah memukau semua orang setelah dirinya memperoleh nilai luar biasa saat mengikuti tes kecerdasan (IQ). Ini lantaran nilai IQ Neha melebihi IQ Bill Gates, Stephen Hawking, dan Albert Einstein.
Surat kabar the Indian Express melaporkan, Rabu (6/3), anak dari pasangan dokter asal India ini mendapat angka mengagumkan yakni 162 saat mengikuti tes IQ dari Mensa. Angka ini merupakan nilai tertinggi yang mungkin bisa dicapai anak seusia dia.
Nilai yang diperoleh remaja 12 tahun itu menjadikan dia orang paling cerdas di seantero Inggris dan hal itu membuktikan bahwa dirinya lebih pintar dari ahli ilmu fisika, Stephen Hawking, pendiri Microsoft, Bill Gates, dan bahkan ilmuwan ternama dunia, Albert Einstein. Ketiganya hanya memiliki nilai tes IQ di kisaran 160.
Koran the Telegraph menulis, orang tua Neha sebelumnya tinggal di India lalu akhirnya pindah ke Inggris saat dia masih berumur tujuh tahun.
Di sekolah, Neha juga selalu mendapat nilai yang bagus. Namun, kepintaran Neha baru diketahui setelah dia mengambil ujian masuk sekolah. Saat itu dia mendapat nilai sempurna yaitu 280 dari 280. Setelah itu, semua orang sadar potensi yang dimiliki Neha.
Neha kemudian mengambil tes dari Mensa dua tahun lalu dan mendapat nilai yang tidak mungkin dilakukan anak di bawah umur 18 tahun.
"Nilai itu didapat dia saat mengikuti tes Cattell IIIB, dan ini menempatkan dia di posisi satu persen peringkat teratas," kata Juru bicara Mensa tidak disebutkan namanya.
Mensa merupakan organisasi untuk orang-orang yang mempunyai IQ tinggi. Syarat satu-satunya untuk menjadi anggota Mensa adalah calon anggota mesti berada di peringkat dua persen teratas dalam ujian kepandaian yang telah disetujui.
"Saya sangat bangga dengan dia. Dia telah menjalani tes yang membuat dia sangat hebat. Saya tidak bisa menggambarkan perasaan ini," ucap ibu Neha, Jayashree.

Sumber : merdeka.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Google+

Arsip

Copyright 2008 BROCKBOX- Metrominimalist | Template Diutak atik Ngatmow Prawierow