Posted by : ngatmow prawierow 6.28.2013

Perjalanan kali ini aku dan teman-teman bergerak dengan sepeda motor kami menuju ke arah timur. Tepatnya ke kota Magelang, atau 3 kota dari kota kami Banjarnegara.

Tujuan perjalanan ini sebenernya adalah ingin menghadiri pameran dan workshop Fotografi yang gigelar oleh SMK Muhammadiyah Sawangan, Magelang yang bekerja sama dengan KoFiPon (Komunitas Fotografi Ponsel) yang kami sendiri termasuk di dalamnya.

Berangkat dari rumah pukul 6 pagi, kami pacu kendaraan cukup kencang dengan maksud agar tidak terlambat sampai di tujuan. Dan hanya dengan berbekal sedikit keyakinan ingatan akan jalan yang harus ditempuh selama 3 jam ke depan.

Terlambat hampir satu jam kami sampai di lokasi pameran. Acara sudah dimulai cukup lama, bahkan hampir semua peserta sudah tidak ada lagi di luar ruangan workshop.
memang sejenak kami tertegun dengan paserta workshop, sebab mayoritas adalah anak SMP yang akan masuk SMK, tapi show must go on lah..... terjang aja. Satu hal yang mengejutkan adalah  ternyata apa yang menjadi ketakutan kami di awal acara menjadi sirna manakala mereka dengan antusiasnya menyambut, menerima, mendengarkan dan bahkan "mengamalkan" penjelasan  dari kami tim KoFiPon.









Selain acara workshop dan pameran, KoFiPon juga menggelar lomba foto dengan menggunakan hand phone alias ponsel setelah selesai acara. Dengan waktu kurang lebih 1,5 jam peserta dipersilahkan untuk berburu foto sesuai dengan minat dan kesukaannya dengan menggunakan kamera ponsel yang dia punya.

Tim juri yang terdiri dari mas Hidayat Syah Alam, mas Oo Tjah dan saya sendiri, pada awalnya sempat bingung dengan hasil jepretan peserta sebab ternyata hasil foto mereka bagus dan sesuai dengan apa yang kami harapkan. Hanya saja masih ada sedikit koreksi terutama pada jarak pengambilan dan pencahayaan.



Kepsek SMK Muh Sawangan, juara 1-3 dan Mas Syah Alam
Beberapa hasil jepretan selama di lokasi :








Kami akui memang ada banyak pandangan miring dan sebelah mata kepada kami... tapi kami sudah membuktikannya berulang kali bahwa bukan masalah kameranya saja yang menjadi point penting dari fotografi, tapi juga skill dan taste fotografer itu sendiri yang kemudian membedakan hasil jepretannya.....

Comments
3 Comments

{ 3 komentar... read them below or Comment }

Google+

Arsip

Copyright 2008 BROCKBOX- Metrominimalist | Template Diutak atik Ngatmow Prawierow