Posted by : ngatmow prawierow 3.15.2014

KoFiPon (Komunitas Fotografi Ponsel) dalam rangka Hari Ulang Tahunnya yang ke 5, kembali menggelar kopnas ke 2 di Yogyakarta. Tepat di titik 0 km, seperti tahun sebelumnya. Pada kesempatan kali ini kurang lebih 300 foto dipajang di sepanjang pagar Monumen Serangan Umum 1 Maret.
Dari segi jumlah personil yang hadir, hampir seluruh chapter di Indonesia mengirimkan perwakilannya. Jumlah panitia yang berdomisili di Jogja pun bertambah dibanding tahun lalu, sehingga total peserta dan panitia menjadi lebih banyak dan lebih meriah.

Sayang, kali ini aku nggak bisa berangkat ke Jogja.Disamping karena masalah kesehatan, juga permasalahan lain sangat mempengaruhi keputusanku itu untuk tidak berangkat bertemu teman-teman se-Indonesia yang sedang berkumpul di sana. Dan keputusan itu diambil tepat satu hari menjelang hari H..... Tragis.

Memang setelah pengumuman tentang keputusanku itu, malam harinya banyak dari teman-teman (terutama yang datang dari Kofipon chapter lain di luar chapter Jateng DIY) kemudian mengirimkan pesan lewat private massage Facebook sampai aplikasi chatting di handphone untuk menanyakan alasan aku nggak bisa hadir di lokasi. Kebanyakan dari mereka sangat menyayangkan ketidakdatanganku ke Jogja. Sedih memang, tapi bagaimanapun kondisi fisik pribadi harus diutamakan demi keluarga, pekerjaan dan tentu saja teman-teman. Dan alhamdulillah mereka mengerti dan kemudian mendukung keputusanku itu, selain juga mendoakan kesembuhanku. Sumpah aku sangat terharu karenanya.....

Satu hal lagi yang juga membuat aku amat sangat terharu adalah beberapa orang sahabat berkenan berfoto bersama hasil karyaku sebagai simbol dukungan dan apresiasi mereka.

#Kang Pur - " zizisalad"

#Nia dan Babeh Idin - "Mbahe"

                                                      #Nia dan Babeh Idin " Ninine " 

" ninine "

Bangga, salut, bahagia, haru dan aneka rasa lainnya bercampur jadi satu di dalam hati ini. Bagiku mereka adalah keluarga baru yang terjalin karena dasar kecintaan pada satu hal. Fotografi Ponsel....

Yang jelas, dengan digelarnya Kopnas KoFiPon ke 2 ini ikatan persaudaraan sesama anggotanya menjadi semakin kuat. Selain itu juga sebagai ajang pembuktian kepada dunia bahwa fotografi ponsel pun bisa menghasilkan karya yang sekeren itu...tanpa harus menggunakan kamera bermoncong yang harganya beberapa kali lipat dari harga ponsel yang digunakan.
(meskipun sebenarnya banyak anggota KoFiPon yang sejatinya adalah fotografer handal dengan senjata yang supermahal hehe....)

Persis seperti slogan KoFiPon

" Bukan masalah kameranya, tapi siapa di belakang kamera itu yang mengambil gambar... "






Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Google+

Arsip

Copyright 2008 BROCKBOX- Metrominimalist | Template Diutak atik Ngatmow Prawierow