Posted by : ngatmow prawierow 7.24.2013

Bulan Juli ini banyak sekali moment penting yang mungkin sayang untuk tidak kudokumentasikan. Dari ulang tahun pernikahan yang ke empat, Puasa Ramadhan bareng keluarga, beragam kejutan di kantor dan yang paling luar biasa adalah Zi Sekolah !!

Yup, Zi sudah resmi sekolah kali ini. Umurnya memang baru 3 tahun  2 bulan, tapi di sepanjang pengamatanku selama 2 bulan belakangan dia sudah sangat bisa menikmati sekolahnya.
Memang sih sejak dua bulan yang lalu dia sudah kami titipkan untuk "nebeng" alias percobaan sekolah di PAUD-TK IT yang jaraknya cukup jauh dari rumah, sebuah sekolah swasta yang bernuansa agamis tanpa berkiblat pada satu aliran ataupun golongan apapun, tapi baru tanggal 15 ini dia resmi berstatus sebagai pelajar di situ.

ngga nyangka juga sih, aku sudah punya anak berstatus PELAJAR !!! wah......

Amazing, haru dan perasaan campur aduk menjadi satu saat harus mengantarkan dia ke sekolah, melihatnya bergabung dengan teman-temannya (meskipun masih kelihatan ada rasa kebingungan, takut dan mungkin perasaan tidak percaya diri, di matanya) sampai saat harus meninggalkannya di sekolah serta mempercayakannya kepada ibu guru di situ.

Aku jadi berpikir, inikah yang dirasakan kedua orang tuaku dulu waktu aku berangkat sekolah untuk pertama kalinya.
Entahlah.....Tak terkatakan....

Semakin lama aku merenung nggak terasa ada sekumpulan air yang sudah memenuhi ruangan di kedua mata semakin penuh. Menangis ? ow tidak sodara sodara, belum.....
Dan dari situlah aku kemudian sadar bahwa dosaku sudah terlalu besar, jalan pikiranku masih terlalu sempit dan otakku masih terlalu bodoh untuk bisa menjadi yang terbaik bagi keluargaku. Tapi aku bertekad untuk menjadi seperti itu.

Ada sebuah kalimat bijak yang ditulis seorang teman di akun FB nya, ".... jika kamu merasa kecil, maka segeralah berpikir bahwa kamu akan berubah menjadi besar. tapi jika kamu merasa besar, maka segeralah kamu introspeksi diri karena sesungguhnya kamu masih kecil...." 

Nonjok banget kan ?

Harapku semoga aku bisa meneruskan perjuangan orang tuaku dulu, mengantarkan anakku menjadi seseorang yang berhasil, membawa keluargaku menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah, keluarga yang bahagia sejahtera, serta menjadi contoh teladan bagi keturunanku kelak.siapapun itu ....Amin





Bersama bundanya di sawah

Zi sudah mulai bisa diajak bersih-bersih


Comments
1 Comments

{ 1 komentar... read them below or add one }

Google+

Arsip

Copyright 2008 BROCKBOX- Metrominimalist | Template Diutak atik Ngatmow Prawierow