Posted by : ngatmow prawierow 4.28.2015

Permintaan untuk Update System Operasi terkadang tiba tiba muncul di layar monitor kita. Dan ini bagi saya pribadi merupakan sebuah "ancaman" serius yang harus segera diatasi. Maklum, selama ini saya selalu menggunakan OS abal abal alias asli tapi rekayasa.hehehe......

Namun bagi sebagian pengguna lain, hal ini merupakan kewajiban untuk menindaklanjuti permintaan update ini demi mendapatkan pembaruan terbaru dan perbaikan bug dari Microsoft.

Nah bagi sesama pengguna windows 7 yang enggan melakukan update pada windows karena takut akan terkena Blacklist, sebaiknya jangan diteruskan seperti itu. Kenapa? sebab "kenakalan" kita itu adalah sebuah resiko menggunakan windows yang tidak asli atau bajakan.

Ssstt....
Sebenernya update windows tidaklah begitu penting kisanak, hanya bila kita benar-benar memubutuhkan misalnya update untuk service pack dan windows scurity maupun Net Framework dll sajalah update itu dibutuhkan. Dan tentu saja bagi pekerja dengan jatah penggunaan komputer minimal seperti saya hal itu sangat kurang penting.hehehehe..........

Tapi, bila ingin mencoba melakukan update pada windows 7 dengan windows tidak asli atau bajakan dan takut akan terkena Blacklist, maka tutorial di bawah ini wajib untuk diperhatikan

Sebenernya, windows bajakan pun tetap bisa di update dan terhindar dari yang namanya blacklist, yang perlu kita lakukan hanyalah melakukan settingan yang tepat pada windows update kita masing masing.

Berikut settingan windows update agar terhindar dari windows blacklist :

  • Buka windows update pada komputer Anda melalui Control Panel dan pilih change setting pada options sebelah kiri, 

  • Kemudian silahkan pilih setingan update, klik dan pilih ''Check for updates but let mr choose whether to download and install them '' kemudian klik ok. untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar di bawah !


  • Bila settingan sudah di pilih, sekarang klik "Check for update", tunggu beberapa menit hingga tampil seperti gambar di bawah ini.

Disini Anda akan memilih mana yang ingin Anda download dan install updatenya, Anda bisa memilih semua atau beberapa saja sesuai dengan keinginan Anda atau mana yang rasanya di perlukan, Anda bisa centeng semunya kecuali file yang bernama KB971033 yang besarnya 1,2MB. karena file inilah yang akan mendeteksi windows Anda asli atau bajakan.

Bila sudah di hapus tanda centeng pada box KB971033maka kini Anda bisa update windows dengan aman tanpa takut akan terkena Blacklist, namun jika windows anda terlanjur terkena Blacklist, silahkan klik disini untuk informasi mengenai cara menghilangkan Blacklist pada windows 7. 

  • Berikutnya silahkan klik ok kemudian klik install updates.


Done, 

Last, sementara mungkin hanya itu yang bisa dishare-kan mengenai cara update windows 7 pada windows yang tidak asli atau bajakan, karena keterbatasan tenaga untuk browsing lebih lanjut.

Bagaimanapun juga, saran untuk membeli windows yang asli dan original memang harus selalu di nomor satukan. Tapi, jika merasa sulit dalam masalah keuangan, maka install windows bajakan merupakan solusi yang tidak tepat dan ilegal namun terpaksa di dilakukan..... seperti saya ini misalnya hehehe



Sumber : kompisoft.com

Comments
5 Comments

{ 5 komentar... read them below or Comment }

  1. gan, kalau untuk windows 8.1 sama gak kodenya?

    BalasHapus
  2. Gan kalau gak ada box yg kodenya kb971033 gimana gan?? Apakah langsung bisa di update??

    BalasHapus
  3. windows 8 untuk jaga-jaga ga usah centang yang namanya update for windows 8

    BalasHapus
  4. thanks untuk sharing dan informasinya

    BalasHapus
  5. gak ada pilihan file berkode KB971033 tuh gan, jadi gak berani ane lanjutin update nya khawatir untuk saat ini barangkali Microsoft udah mengubah nama/kode file tersebut supaya tidak bisa disiasati lagi oleh pengguna windows bajakan terutama windows 7 bajakan

    BalasHapus

Google+

Arsip

Copyright 2008 BROCKBOX- Metrominimalist | Template Diutak atik Ngatmow Prawierow