Posted by : ngatmow prawierow 5.28.2015

Pada tanggal 26 Mei 2015 lalu telah berhasil diselenggarakan Launching Lomba Foto Tingkat Nasional dengan Tema Sungai Sebagai Pusat Peradaban bagi Kelangsungan Hidup dan Kesejahteraan Bersama. Lomba yang diprakarsai oleh panitia Kongres Sungai Indonesia bekerja sama dengan Komunitas Penggemar dan Penghobi Fotografi Banjarnegara (KPFB) ini terbuka untuk khalayak umum dan terbagi menjadi 2 kategori yaitu Kategori Umum dan Kategori Pelajar.

Wakil Bupati Banjarnegara, melakukan jepretan sebagai tanda dibukanya lomba foto ini secara resmi
Foto : lombafotoksi2015.com
Eko Budi Raharjo selaku Ketua Panitia lomba foto ini mengatakan bahwa foto yang bisa diikutsertakan pada kompetisi tersebut adalah semua foto tentang sungai di Indonesia yang diambil dalam interval waktu 1 Mei hingga 31 Juli 2015, pendaftaran akan ditutup pada tanggal 31 juli 2015 tersebut pada pukul 23.00 WIB, sedangkan penjurian dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2015.

"Foto pemenang lomba dan foto favorit akan dicetak oleh panitia dan dipamerkan dalam pameran foto sungai yang diselenggarakan untuk meramaikan Kongres Sungai Indonesia 2015, 26--29 Agustus, di Balai Budaya. Selain itu, foto pemenang dan foto favorit akan dimasukkan dalam Katalog Foto KSI 2015 edisi luks," katanya.

Total hadiah yang diperebutkan dalam lomba foto sebesar Rp18,5 juta serta piala dan piagam. Khusus kategori umum, tambahnya, ada hadiah produk sponsor berupa kamera Canon Eos 1200 D untuk juara I, kamera Canon PowerShot SX400 untuk juara II, serta printer Selphy CP 820 untuk juara III.

Info lebih lanjut bisa dibuka di http://lombafotoksi2015.com atau http://kongressungaiindonesia.org, jelasnya.


Ada satu hal yang perlu dicermati, adalah tidak adanya batasan gear dalam lomba foto ini.

" Lomba foto ini tidak membatasi penggunaan alat untuk mengambil foto, baik itu kamera DSLR, mirrorless, pocket, bahkan smartphone asal memenuhi kriteria foto tertentu yaitu sisi terpanjang foto adalah minimal 2500 pixel dengan resolusi 300 dpi dan hanya dengan editing minor saja. Hal itu bertujuan agar semua pecinta fotografi bisa ikut berkompetisi. Dan itu merupakan sebuah kabar bagus bagi teman teman pecinta fotografi dengan menggunakan ponsel seperti KoFiPon dan sebagainya " jelas Azis, selaku ketua KPFB yang juga aktif di salah satu komunitas foto ponsel.

Dalam Launching yang digelar di Serayu Adventure Banjarnegara, Wakil Bupati yang juga selaku Ketua Umum Kongres Sungai Indonesia sekretariat Banjarnegara mengharapkan dari penyelenggaraan Lomba Foto Nasional KSI 2015 akan diperoleh perpustakaan digital yang mengoleksi foto-foto sungai di seluruh Indonesia dengan berbagai kondisinya dan tentu saja bisa diakses oleh semua orang di muka bumi ini.

"Semua gambaran itu, apakah sungai dalam kondisi baik atau buruk, bila pas angle-nya, pas waktunya, pas momennya, apalagi bisa menangkap rohnya, akan menghasilkan gambar yang bagus dan impresif. Cukup dengan melihat gambarnya saja, seribu pesan telah tersampaikan. Oleh karena itu, gambar sering kali lebih bermakna daripada 1.000 tulisan," kata dia yang pernah menjadi wartawan salah satu harian terbitan Semarang

Comments
1 Comments

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi wwwasianbet77com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    BalasHapus

Google+

Arsip

Copyright 2008 BROCKBOX- Metrominimalist | Template Diutak atik Ngatmow Prawierow