Posted by : ngatmow prawierow 12.23.2013

Tanggal 22 Desember 2013, Komunitas Fotografi Ponsel (Kofipon) sukses menggelar acara bertajuk  "Klinik Fotografi Dasar dengan Handphone" dengan bertempat di SMK N 1 Punggelan Banjarnegara. Acara yang diikuti oleh sekitar 70 siswa itu berlangsung meriah dengan berbagai macam kegiatan seperti pameran foto, diskusi, game dan lomba foto dengan menggunakan kamera handphone peserta yang sebagian besar adalah siswa SMK N 1 Punggelan.

Courtesy : Hidayat Syah Alam photo
Ketua panitia acara Buddy Yulli mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk merubah pandangan generasi muda bahwa fotografi tidak hanya bisa dilakukan hanya dengan menggunakan kamera mahal saja, namun juga bisa dilakukan dengan memaksimalkan kamera yang tersemat dalam handphone masing-masing.

Pada kesempatan ini Ketua pusat Kofipon, Hidayat Syah Alam, yang berkenan hadir dari Yogyakarta didapuk sebagai juri pada sesi lomba foto peserta bersama Oo Cah dan Ngatmow Prawierow. Lomba foto yang diikuti seluruh peserta workshop dengan sangat antusias ini ternyata menjadi salah satu ajang diskusi dan komunikasi antara peserta dengan tim Kofipon. Banyak hal yang kemudian ditanyakan peserta   terutama terkait teknik dan tips memotret dengan menggunakan handphone. Hasilnya sungguh diluer dugaan. Semangat dan rasa ingin tahu peserta membuahkan hasil yang maksimal. sebanyak 5 orang peserta berhasil menjadi yang terbaik dan berhak mendapatkan hadiah dari Tim Kofipon yaitu berupa lensa wide+macro osino untuk juara I, lensa macro osino untuk juara II, Topi Kofipon Macro untuk juara III dan pulsa untuk juara IV dan V.


Berikut hasil karya siswa SMK N 1 Punggelan yang berhasil menjadi 5 terbaik (dengan sedikit polesan dari admin tanpa mengurangi keaslian foto - hanya mempertegas warna saja)






Prihatin Sutarwanto,S.Pdi selaku Wakasek Kesiswaan SMK N 1 Punggelan mengatakan bahwa kegiatan seperti ini selain sangat positif dan bermanfaat bagi siswa terutama bagi mereka yang menaruh minat pada fotografi, juga bisa mengurangi sisi negatif jiwa muda mereka (siswa,red) yang sedang menggebu gebu dengan satu kegiatan  positif yang cenderung "adem". Selain itu dia berharap bahwa acara semacam ini bisa terus digelar dan bekerja sama lagi pada kesempatan yang lain dengan KoFiPon.

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan tersebut yang diambil dari beberapa sumber.

pameran foto

klinik dan diskusi

praktek lapangan bersama KoFiPon
setor foto untuk lomba

Game bersama Udien dan Sinchan

sesi foto bersama KoFiPon

sesi foto bersama KoFiPon




Comments
4 Comments

{ 4 komentar... read them below or Comment }

  1. maju terus buat Kofipon ,,, salam jeprett
    ttd telogosonk.blogspot.com ,, :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah maturnuwun kunjungannya mas agus.... salam KoFiPon juga !!

      Hapus
  2. keren.itu foto hasil karya peserta workshop saat itu juga?hebat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas, itu hasil jepretan peserta pada sesi praktek (setelah sedikit pengarahan dari tim kofipon).semangat yang luar biasa dari peserta membuat kami ikut semangat dan takjub....btw terimakasih kunjungannya

      Hapus

Google+

Arsip

Copyright 2008 BROCKBOX- Metrominimalist | Template Diutak atik Ngatmow Prawierow