Posted by : ngatmow prawierow 1.06.2011

Denger soal gonjang ganjing PSSI, LPI vs ISL, Turunkan Nurdin dan kabar Timnas kita yang beberapa hari ini santer beredar di berbagai media massa, aku jadi pengen ikutan ngobrol nih.
Mengapa PSSI begitu dicela belakangan ini ??? ada yang mengatakan bahwa penyebab utamanya adalah karena diketuai oleh Nurdin Halid dan mereka (NH + PSSInya) dianggap gagal membawa perubahan pada manajemen persepakbolaan nasional kita. Jujur aku sangat miris melihat keteguhan hati seorang Nurdin Halid yang kekeuh nggak mau meletakkan jabatannya. Wajahnya ditaroh dimana sih .... contohlah orang2 di Jepang sana yang segera meletakkan jabatannya bahkan kemudian diteruskan dengan aksi bunuh diri sekalian bila sudah merasa gagal dan mendapat tuntutan mundur dari berbagai pihak.
Sori.... disini aku bukannya mau menjelek-jelekkan personal, aku sebagai warga negara yang cinta kepada timnasnya sangat mengharapkan adanya perubahan yang berarti pada persepakbolaan kita. Ambil saja contoh munculnya LPI ( Liga Primer Indonesia ) yang merupakan wujud ketidakpuasan masyarakat akan kinerja PSSInya Nurdin Halid. LPI yang akan beredar Januari ini dianggap sebagai liga tandingan oleh PSSI dengan ISLnya. Kenapa ? bukankah seharusnya PSSI berkaca dan kemudian introspeksi diri mengapa muncul tandingan ?
Seharusnya PSSI cukup bijak untuk berbenah diri dan tanpa malu mengakui kelemahannya. bukan malah mengeluarkan maklumat bahwa semua komponen yang terlibat dalam LPI akan di"kucilkan" dan hukumnya Haram. Lha emangnya sepakbola di negeri ini mutlak punya PSSI ?? anda salah bung !!!

Bahkan karena adanya "hukum Konyol" seperti itu, Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan yang merupakan pemain naturalisasi di tubuh timnas kita nasibnya bakal terancam. 
apakah ini yang namanya demokrasi ?? Diluar sana muncul berita terbaru dari negeri sebelah yang notabene "musuh besar" bangsa ini, Malaysia. mereka menganggap bahwa liga di Indonesia kualitasnya masih patut di pertanyakan. Sebuah penghinaan yang halus kan ??? apakah PSSI nggak merah telinganya mendengar berita ini ???

Terkait soal pemain timnas kita yang dibawah bayangbayang tekanan itu, menurutku lebih baik biarkan mereka bermain di luar negeri, jangan paksa mereka masuk di klub lokal kita agar mereka tidak jenuh dan ter"makan" berbagai peraturan konyol.
Coba saja lihat Oktovianus Maniani yang jadi salah satu dari 10 Pesepakbola terbaik Asia,  serta ada  banyaknya pemain keturunan negeri ini yang cemerlang di luar sana.


Berikut sedikit dari mereka :

Febrianto Wijaya yang bergabung di klub anggota Bundesliga Jerman, VfB Stuttgart.


Syaffarizal Mursalin Agri  Striker klub Al Khor junior di liga U-14 Qatar dan Qatar memiliki rencana untuk menaturalisasi pemain berbakat ini karena dia adalah seorang WNI

Syamsir alam Pemain berdarah Minang yang Saat ini Syamsir Alam Dikontrak untuk Klub Profesional Uruguay, CA Penarol



Alessandro ‘Ale’ Trabucco, Kampung ibunya yang bernama lengkap I Gusti Ayu Ketut Kusumawati terletak di Tabanan Penebel Sunantaya, Bali. AC Cesena,Menjadi klub yang akan dibela Ale untuk musim 2010/11

James Zaidan Saragih gelandang serang jempolan yang menetap di Amerika,

Stefano Lilipaly di Utrech FC,  Asal tau aja ya, dia sudah direkrut Timnas U-15 Belanda tapi setelah gede dia milih ke Indonesia aja.....

Mark van de Maarel yang juga bermain di Utrech FC,


Ada juga Eriyanto, yang sukses membawa Timnya menjadi juara di kompetesi Milan Junior Camp Day Tournament yang diselenggarakan di San Siro, Milan. Kabar terakhir dia sekarang dikontrak AC MILAN !!!


Donovan dan Vincent Partosubroto, Donovan Partosubroto (Ajax Amsterdam) kiper alias penjaga gawang dan Vincent Partosubroto (FC Hoofdorp) adalah penyerang. Klop kan ??

 
Irvin Museng yang asli Makasar dan pernah dipanggil untuk memperkuat tim junior Ajax dalam musim kompetisi 2006-2007,





Comments
6 Comments

{ 6 komentar... read them below or Comment }

  1. garuda di dadaku
    daruda kebanggaanku
    ku yakin hari ini pasti menang......

    BalasHapus
  2. Ada bukti pembodohan yang dilakuin PSSI nih gan !! cek di : http://bit.ly/hm0Nih

    dan asal tau aja, dulu waktu kita lawan Maladewa, ternyata mereka maenkan timnas U-23nya !!!! kacau nggak tuh !!!

    BalasHapus
  3. smoga mereka smua bisa memperkuat timnas indonesia.amin

    BalasHapus

Google+

Arsip

Copyright 2008 BROCKBOX- Metrominimalist | Template Diutak atik Ngatmow Prawierow