Posted by : ngatmow prawierow 12.11.2012

Dalam rangka peringatan HUT Korpri ke-41, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menggelar “Gebyar Pesona Citra Batik Banjarnegara” sekaligus sebagai ajang promosi dan "menduniakan lembali" batik Gumelem khas Banjarnegara yang semakin lama semakin terpinggirkan. Ketua panitia penyelenggara H. Eko Djuniadi mengatakan, Gebyar Pesona Citra Batik Banjarnegara bertujuan untuk melestarikan nilai-nilai budaya Banjarnegara, khususnya batik. Memberikan aspirasi seni sebagai pendukung terwujudnya pesona wisata.


Kegiatan yang digelar di pendopo kabupaten pada tanggal 1 Desember 2012 lalu itu mendapat sambutan yang cukup bagus masyarakat Banjarnegara dari setiap lapisan. Pada pagelaran yang dibuka oleh bapak wakil bupati Banjarnegara H. Hadi Supeno tersebut, lomba terbagi menjadi beberapa kategori yaitu kategori A (Kepala Dinas) sebanyak 93 orang, kategori B (Karyawan dan karyawati) sebanyak 150 orang, sehingga total peserta mencapai 243 orang.


Sebagai catatan, peserta dengan Kategori A adalah terdiri dari para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, Kepala Bagian dilingkungan Setda, Kepala SKPD, Camat, Kepala Instansi Vertikal, Kepala BUMN/BUMD, Perbankan, Kepala UPT. Dindikpora Kecamatan dan lurah se Kabupaten Banjarnegara. Sedangkan untuk kategori B, pesertanya adalah perwakilan SKPD, Bagian di lingkungan Setda, Kecamatan, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Perbankan, dan UPT. Dindikpora Kecamatan yang masing-masing mengirimkan 2 peserta putra dan putri.

Salah satu panitia pagelaran ini, Nevy Restu, mengatakan bahwa unsur yang dinilai adalah keserasian busana yang dikenakan, penguasaan catwalk/panggung, tata rias wajah dan rambut serta penampilan secara keseluruhan. Adapun tim penilai diambilkan dari yuri yang memiliki kredibilitas dibidangnya masing-masing yang terdiri dari akademisi, desainer, pakar/pengamat batik dan professional.

Juara I Kategori A

Juara I Kategori B Putra

Juara I Kategori B Putri
Sebagai hasil akhir, tim juri menetapkan peserta dengan Nomor undi 17 atas nama H. Wawang A. Wahyudi dari Inspektorat Kabupaten Banjarnegara sebagai peraih juara I untuk kategori A. Sedangkan untuk juara II yaitu H. Eko Djuniadi dari Dindukcapil serta dan III adalah Djoharti dari UPT. Dindikpora Kecamatan Rakit. Sementara untuk peserta kategori B putra juara I diraih oleh Suyitno dari Bagian Umum Setda Banjarnegara, juara II Lulus Awaludin Fatlulloh dari Dinhubbun, dan juara III Sudaryo dari Dinhubpar Banjarnegara.

Di bagian putri juara I diraih Nian Susanti perwakilan dari Bayangkari, juara II Erlinah dari Bagian Organisasi Setda dan juara III diraih Diah Ayu Pramono dari Bagian Pemerintahan Desa Setda Banjarnegara.
Dari Kategori Juara Catwalk piala diraih oleh Ari Yudianto dari Inspektorat Banjarnegara.

Juara Kategori Catwalk
Pak Sardjono dari DPPKAD

Juara Kategori Fotogenik

Salah satu peserta yang merupakan perwakilan dari DPPKAD Kab. Banjarnegara yaitu Tyas Agustiningsih berhasil menyabet predikat Juara Favorit pada kategori peserta paling fotogenik.





















Foto lainnya bisa ditemukan juga di link berikut

Comments
1 Comments

{ 1 komentar... read them below or add one }

Google+

Arsip

Copyright 2008 BROCKBOX- Metrominimalist | Template Diutak atik Ngatmow Prawierow