Posted by : ngatmow 5.19.2020

Apa yang ada di pikiran kita kalau denger kata Youtuber ?

Pasti macem macem......mungkin ada yang langsung keinget Ferdian Paleka yang kemarin sempat menghebohkan jagad maya dengan pank sampahnya, atau inget nyanyi nyanyi asik diiringi gitar akustik plus suara khasnya mas Felix Irwan dari Yogyakarta,  Cap Tikus dari timur sana yang selalu bikin tiktok reaction, Estechmedia yang selalu membahas teknologi terbaru, atau bebeb Adella Wulandari si embak ayu Semarangan yang berlogat jawa medok dan suka mengumpat, atau mungkin ada juga yang ingetnya Gamer Kimi Hime yang selalu bisa bikin seger mata karena semangka !!!

eh.....

Nah sekarang kalau ditanya,  pernah denger nama Alip_ba_ta ?
Belum ?

Hemm.... Lalu apa gunanya kalian bukain Youtube tiap hari kisanak ? ngintipin si Berli sama konten absurd macam MV yang sukanya bikin tegang si Joni.....??? hahahaha.....

Btw, wajar sih kalau bagi sebagian orang yang memiliki "minat" yang lain di dunia Youtube kalau ga kenal nama Alip Ba Ta. Sebab dia sama sekali beda dengan artis artis Youtube lainnya. Padahal dia saat ini menjadi salah satu gitaris yang disegani se antero jagad raya lho......

For Your Info gan, Alief Gustakhiyat atau lebih dikenal dengan nama Alip Ba Ta (pake P bukan F ya.....), saat ini harum sampai ke mancanegara karena kepiawaiannya gitar akustik dengan teknik fingerstyle. Bahkan musisi sekelas Brian May, gitaris band legendaris Queen, sampai dibuat kepincut lho.....  belum termasuk Sandi Sandoro, Tantri Kotak, Addie MS, Dewa Budjana, Fun Two, Alexandr Misko, Igor Presnyakov alias Uncle Igor, hingga gitaris Avenged Sevenfold, Synyster Gates ...... padahal profesi aslinya sangat jauh dari dunia musik, karena dia adalah seorang operator forklift (sebuah alat atau kendaraan yang digunakan untuk mengangkat beban-beban berat) di daerah Cakung Jakarta Timur !!!

sangar !!

Semua genre musik, dari rock sampai dengan gending jawi pernah dimainkan cowok asli Ponorogo ini sejak membuat channel YouTube pada 27 Januari 2018 lalu. Dan uniknya dia ga pernah berkata sepatah katapun. Baik menyapa penontonnya, minta orang untuk nonton atau like and share, ataupun mengemis subscribe layaknya Youtuber lain (kecuali tukang tato andalan Hendric Shinigami hehehe....). Ga pernah......

"Yang saya tonjolkan itu cara saya bermain gitar," ungkap Mas Alip dalam wawancaranya dengan Tribunjakarta.com. Malahan, ia berkelakar punya ide lebih ekstrem lagi agar penonton benar-benar fokus mendengar petikan gitarnya.

"Saya punya niat malahan hitamkan seluruh video saya. Jadi kalau perlu enggak kelihatan semuanya,"

Keren ya.....

Eh ada ding sodara sodara ......suara pemuda 31 Tahun ini pernah muncul lho dalam video cover lagu nya System fo a down yang berjudul Toxity. Dia nyanyi !!  Sebuah momen yang langka. Bahkan saking langkanya, banyak  video reaction followernya yang sampai ga percaya......bahkan ada yang nangis saking bagusnya !!!


Kalau kita perhatikan dalam setiap karya karyanya, lagi lagi kita akan menemukan keunikan dari seorang Alip_ba_ta_  

Apa itu? 

Lokasi tentu saja. “studio” tempat rekaman adalah kontrakannya yang terkesan sederhana tanpa alat canggih dan pencahayaan yang bagus, plus tempelan dinding poster pengenalan huruf dan angka untuk anak anak. Juga topi dan celana pendek yang selalu dia kenakan dengan asbak dan segelas kopi yang nggak pernah absen di sampingnya. 

Dan yang paling unik adalah..... Seringkali dia menyisipkan sebatang rokok menyala di ujung gitar yang (mungkin) digunakannya untuk membuktikan bahwa video video nya adalah langsung, nggak melalui proses editing yang kebangetan (bahkan kayaknya nggak kena edit sama sekali lho..... Perhatikan aja asapnya) kaya youtuber lain yang full editing hihihi.......

Sekedar info, akun YouTube Alip_ba_ta_ pernah mengalami banned dari pihak YouTube sendiri akibat adanya claim dari pihak sebuah media data musik. Usut punya usut ternyata di sana ada akun yang mengatasnamakan Alif_ba_ta_ (pake F) dan menjual rekaman suara beberapa hasil karya mas Alif_ba_ta_.

Saat itulah komunitas Alipers bergerak. Bahkan beberapa akun YouTube penggemar Alip_ba_ta_ juga ikut melaporkan dan mengklarifikasi hal tersebut hingga akhirnya pihak YouTube bersedia membuka kembali channel Alip_ba_ta_ 

Keren kan ?
Ini membuktikan lho bahwa untuk menjadi seorang youtuber dengan banyak follower nggak harus bikin konten prank, konten sampah, atau bahkan jual diri dengan menjual bodi saja........ Tapi dengan cara yang lebih elegan dan lebih berfaedah yaitu pake SKILL alias keahlian....... Titik......

Ada sebuah cerita menarik (lagi) soal mas mas satu ini. 

Adalah seorang pengguna YouTube bernama Nenza Leoni yang menulis komentar di bawah ini pada video mas Alip_ba_ta_ berjudul “Yiruma – River Flows in You”

Permintaan dari penggemar
Tak disangka beberapa saat kemudian  mas Alip_ba_ta_  memberikan respon dengan mengupload video khusus memainkan lagu “Kiss The Rain” sesuai request tersebut.

Bahkan seperti untuk menunjukkan bahwa lagu itu khusus untuk Nenza Leoni, dia mengenakan topi yang sama ketika mas Alip_ba_ta_ memainkan lagu River Flows In You.

Sontak saja warganet yang mengetahui “story” di balik dimainkannya lagu itu membanjir komentar video itu dengan pujian.

Tak sedikit yang mengaku menangis melihat kesungguhan mas Alip_ba_ta_ memenuhi permintaan gadis cilik tersebut.

Perlu beberapa hari setelah video itu diupload sampai Neza Leoni menulis komentar di video Kiss The Rain

Komentar balasan dari si penggemar.

Istimewa kan......???

Comments
1 Comments

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. But the sport isn’t all the time quite easy as|so 온라인카지노 easy as} betting on red or black. The Roulette desk presents loads of totally different betting options. In this information, we’ll outline exactly how the Roulette desk works. Most roulette machines have an automatic wheel with a surrounding bank of gaming stations.

    BalasHapus

Instagram

Arsip

Copyright 2008 ZISBOX- Metrominimalist | Template Diutak atik Ngatmow Prawierow